Gadis dari Sleman Ini Bikin Baliho Unik,  Apa Isinya? Simak Yuk

(Foto: Akun IG @merapi_uncover)

JAKARTA (SURYA24.COM)  - Foto baliho bertuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri yang diposting di media sosial menarik perhatian. Diketahui baliho itu terpasang di simpang empat Denggung, Tridadi, Sleman.

       Foto baliho itu diunggah oleh akun Instagram @merapi_uncover. Dalam unggahan itu tampak foto seorang perempuan lengkap dengan nama dan usia pada baliho.

 

     Selain itu ada tulisan dalam baliho itu: 'SAYA NONIK!! SAYA MENGUCAPKAN ULANG TAHUN UNTUK DIRI SAYA SENDIRI YANG KE 23'.

    Terdapat pula semacam pantun di baliho itu:

    'HARTA KARUN KURSI ANTIK

    SELAMAT ULANG TAHUN AKU YANG CANTIK

    BUAH NAGA DIMAKAN SEMAR

     SEMOGA AKU TAMBAH CETAR'.

     Usut punya usut, tulis detik.com, baliho itu ternyata dipasang oleh Samuel Nahoga (26) warga Condongcatur, Depok, Sleman. Dia bersama beberapa temannya berinisiatif ingin memberikan kejutan kepada Nonik, perempuan yang fotonya ada di baliho, yang berulang tahun.

     "Niat awal iseng ngerjain temen ulang tahun. Karena teman lain bingung kata-katanya, muncullah ide saya untuk membuat kata-kata seperti itu. Penginnya sih biar temen yang ulang tahun malu dan terkejut dapat surprise," kata Samuel kepada detikJateng melalui direct message Instagram, Senin (27/2/2023).

    Samuel mengatakan baliho itu sengaja dipasang di sekitar simpang empat Denggung. Sebab, rumah Nonik masih di kawasan sekitar Denggung dan jalur itu merupakan jalan yang dilewati Nonik ketika bekerja.

     "Dia biasa berangkat pagi-pagi dan itu posisi di sisi utara kan, jadi dia akan lihat ketika berangkat, dari rumahnya, ke arah kota," ujarnya.

    Benar saja, esok hari saat Nonik berangkat, dia melihat baliho itu. Samuel bilang, Nonik sampai berkali-kali melewati baliho itu untuk memastikan perempuan dalam baliho itu.

 

    "Dia pagi-pagi beneran lihat, dan kaget, malu, tapi seneng. Berkali-kali dia lewatin sampe muter balik buat videoin dan pastiin itu muka dia atau bukan," ungkap Samuel.

     Samuel melanjutkan, baliho itu dipasang selama sepekan. Dari Rabu (22/2) hingga baru akan dicopot pada Rabu (1/3). Selain baliho, ia juga mengirimkan sejumlah karangan bunga di rumah Nonik.

    "Baliho dipasang Rabu (22/2) malam, ultahnya Kamis (23/3). Sebenernya kejutannya juga ada bunga papan yang dikirim ke rumahnya ukuran 3x1,5 meter sebanyak 5 buah. Gede-gede banget. Dengan 5 bahasa," pungkasnya.***